Experience

Saturday, July 15, 2017

Ciri Bukti Transfer Bank Mandiri Palsu (+ Cara Jitu Terhindar dari Penipu)

hello fellowmellow!!

Halo para online-shopper!! Kalian pasti tau donk gunanya bukti transfer bagi owner OLS itu buat apa?
Hooh!! Bukti transfer dipake owner supaya tau apakah customer yang bersangkutan sudah bayar ato belum. Oleh karena itu, aku akan beri tau sedikit kesotoy'anku tentang cara bedain bukti transfer asli dan palsu.

This picture is the fake transfer receipt!!

Seperti yang kalian liat diatas menurutku
1. Tulisan rapi dan agak 'aneh'
Yayaya, aku tau tulisan di bukti transfer itu rapi. Tapiii, tulisannya bakal ngikutin lekuk kertasnya guys (do you know what I mean?). Kalo kalian foto dan pegang kertas kan pasti ada sedikit bagian kertas yang ke-tekuk(?) kan? Nah, udah pasti tulisannya ikut ketekuk sedikit donk. Kalo misal tulisannya masih lurus" aja berarti itu palsu guys!
2. Menurut blog yang aku baca (maafkeun lupa lagi blognya siapa :( kalo inget pasti bakal aku kasih credit), font yang dipake ada 2 jenis (kalian pasti bisa donk bedain jenis font (nyengir))
3. Ada bekas seperti di hapus, jadi warna kertasnya aneh dibagian itu.

itulah ciri-ciri bukti transfer palsu dan asli
supaya terhindar dari penipu seperti itu, aku punya cara jitu (sebenernya ini juga dikasih tau temen pffft).
Jangan kasih nama lengkap waktu kirim nomor rekening. Kasih inisialnya aja. Misal nama panjangmu kenny star, kasih aja namamu kenny S. kalo bener rekeningnya pasti keluar nama lengkapmu.
cek juga terminal dan lokasi! Terminalnya bisa di cek di internet guys. masukkin aja kode terminalnya nanti bakal keluar kode-kode terminal di tiap daerah. 
Aaahh!! 1 lagi guys!! Kalo mereka tanya namamu siapa kayak pengalamanku, diiyain aja 🤓 never give your full name to stranger!

 With love
Amel

No comments:

Post a Comment